Sunday, July 11, 2010

Inside Islam.
Ini salah satu siaran Metrotv yang membuatku tertegun pada malam kemarin. Luar biasa isi film documenter itu. Di dalam INSIDE ISLAM itu diterangkan seluruhnya tentang Islam yang sebenarnya. Bagaimana Islam itu berawal, bagaimana perkembangan Islam, bagaimana sebenarnya pandangan Islam terhadap Jahudi dan Kristen. Seluruhnya diterangkan secara detail. Rupanya agama Islam itu adalah agama yang sangat damai. Islam itu adalah agama yang sangat menghormati agama lain, Islam itu adalah agama yang sangat toleran.
Di dalam film dokumenter itu juga diceritakan bagaimana serangan orang Amerika ke Afrika pada zaman dahulu. Orang orang Negro ditangkapi, digiring dan dibawa ke benua Amerika untuk dijadikan budak. Orang orang Negro itu kebanyakan beragama Islam. Mereka ditangkap, dibawa ke Benua Amerika. Negro itu dilucuti seluruhnya, asal usulnya, identitasnya, dan bahkan agamanya. Itulah yang terjadi setelah zaman modernisasi. Begitulah nasib Negro yang amat banyak itu sehingga mereka tak tahu lagi kampung halamannya, keturunannya bahkan ajaran agamanya. Disini nampaklah kekejaman Imperialis Barat.
Lama kelamaan, Negro yang diperbudak di Amerika semakin banyak, dan masih ada sebagian yang masih beragama Islam. Golongan ini menamai dirinya NATION OF ISLAM. Kelompok inilah yang sangat membenci Barat. Kelopok inilah yang menyulut kebencian antara Islam dan Barat. Ditambah lagi masalah Israel - Palestina yang tak Tak pernah selesai hingga hari ini.
Tapi belakangan ini, orang orang Amerika telah mempelajari Islam secara seksama. Mereka telah mulai pindah ke agama Islam satu persatu. Cerita dokumenter ini ditulis oleh seorang Irak yang tinggal di Amerika. Dia mengatakan sangat bersukur karena Tuhan telah membukakan hatinya untuk tinggal di Amerika. Di Amerika dia bisa menjalankan agamanya dengan baik. Tanpa ada gangguan dan intimidasi. Begitulah keadaanya di Amerika.
Inilah cerita yang saya tonton di Metro Tv pada 10 Juli 2010. Kutulis halaman ini karena saya ingin dokumen film itu. Kucari di Internet tapi tak kutemukan. Kalau ada yang tahu, tolong beritahu saya. Bukan hanya itu, saya juga sangat mengharapkan agar Metrotv kembali menyiarkan INSIDE ISLAM ini. Saya sudah memetik ilmu yang amat banyak dari dalamnya.
Hasil yang saya dapat dari film dokumenter itu antara lain adalah kebenaran Islam, kejahatan Barat pada Islam, kenapa Barat menuduh Islam sebagai terorist, dan apa tanggapan Islam dan kenapa sekarang Islam tak dituduh te

No comments: