Sunday, April 20, 2008

dunia jika dipandang dengan mata kasar dan mata halus

Dunia ini sebenarnya satu. Tapi bisa dipandang dengan dua dimensi. Anda mengerti?. Coba lihat apa yang ada di depan anda. Seandainya anda ada di tengah kota. Berarti yang anda lihat, pasti kenderaan yang banyak. Hiruk pikuk kota. Itu sudah pasti. Tapi perlu anda sadari bahwa anda sedang melihat dengan mata manusia. Atau mata kasar. Dan anda tentu sudah pernah mendengar bahwa masih ada makhluk jin. Mereka itu bertubuh halus. Sehingga tak bisa dilihat manusia.
Jadi jika mereka ada di tengah kota, di mana anda sedang berdiri tadi. Yang mereka lihat belum tentu hiruk pikuknya kota. Mungkin kota tempat anda berdiri, adalah daerah perkebunan bagi bangsa jin. Atau daerah hutan. Atau juga yang lain. Jika anda punya pandangan dgn mata halus, tentu anda akan bisa melihatnya. Itulah maksud dunia ini satu. Tapi bisa dipandang dgn dua cara. Tergantung indra penglihatan apa yang anda pakai. Tapi biasanya, tempat bermukim makhluk seperti manusia,, tidak ditempati makhluk halus. Biasanya mereka tinggal di rumah rumah tak berpenghuni, atau di hutan.
Karena itu sering kita dengar bila seorang tersesat di tengah hutan. Jika dia kembali ke kampung, dia sering bercerita bahwa dia melihat perkotaan di tengah hutan. Padahal sebenarnya itu kota jin. Saat dia tersesat, jin merasuki dirinya. Dan menjadikan ia memandang secara mata halus. Demikian penjelasan saya sekilas tentang alam gaib dan alam nyata. Terima kasih

No comments: